Home » , , , , » 9 Rahasia Untuk Rambut Sehat

9 Rahasia Untuk Rambut Sehat


Rambut indah membuat kita lebih bahagia, lebih percaya diri dan tentu saja lebih menarik. Oleh karena itu, setiap orang bermimpi memiliki rambut berkilau mewah. Tetapi jika Anda ingin menjadi bangga rambut cerah dan sehat Anda, Anda tidak harus percaya hanya kosmetik. Apa yang Anda "menempatkan" di mulut Anda adalah sama pentingnya dengan apa yang Anda masukkan pada rambut Anda.

Nutrisi mempengaruhi rambut - itu bisa pergi buruk, sehingga dapat meningkatkan tampilan rambut Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk makan makanan yang seimbang dan masukkan vitamin dan mineral yang merangsang pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat.
Apa yang Anda harus makan:

- Salmon dan biji rami (flaxseeds). Ikan sangat diperlukan jika Anda ingin makan sehat dan salmon adalah pilihan terbaik. minyak ikan ini merupakan sumber yang sangat baik dari omega-3 asam lemak, vitamin B12 dan zat besi. Mereka semua "bekerja" bersama-sama untuk memberikan rambut bersinar diinginkan. Omega-3 asam lemak menjaga kesehatan kulit kepala Anda. Konsumsi cukup makanan yang kaya asam lemak omega-3 dapat membuat membuat rambut Anda kering dan tak bernyawa. Untuk menghindari hal ini, tetap termasuk ikan dalam diet Anda setidaknya tiga kali seminggu. Jika Anda tidak bisa makan ikan yang sering, biji rami adalah pengganti yang baik, karena mengandung baik jumlah asam lemak omega-3.

- Veal(Daging dapi muda) dan tiram. Sapi dan tiram meningkatkan tampilan rambut Anda, karena mereka kaya akan seng. Hal ini juga diketahui bahwa defisiensi zinc menyebabkan rambut rontok dan diyakini bahwa seng membantu memerangi dini blanching rambut. Selain daging sapi dan tiram, seng hadir dalam kacang-kacangan (walnut, almond) dan domba.

- Telur dan daging ayam. Rambut sebagian besar terdiri dari protein, sehingga logis bahwa makan makanan yang kaya protein dapat menjadi cara yang efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerugian. Telur kaya akan vitamin B, terutama B12 dan biotin (B7). Biotin juga disebut vitamin H (H berasal dari "Haar und Haut", yang dalam bahasa Jerman berarti rambut dan kulit). Hal ini diyakini bahwa kurangnya biotin menyebabkan rambut rontok. Ayam merupakan sumber yang menakjubkan dari protein yang dapat membantu Anda menyingkirkan rambut rapuh.

- Wortel . Wortel mengandung vitamin A, yang merangsang penciptaan sebum pada kulit kepala. Sebum memungkinkan rambut mempertahankan kelembaban alami dan meningkatkan kesehatan kulit kepala. sekresi sebum tinggi atau rendah merusak rambut. Kekurangan vitamin A dapat diwujudkan melalui munculnya ketombe dan rambut kering. Untuk menghindari hal ini, ganti camilan yang tidak sehat dengan wortel.


-Walnuts Dan almond. Kenari dan almond, dan kacang-kacangan lainnya mengandung asam omega-3 lemak (yang bertindak sebagai regenerator rambut) dan seng (yang mencegah rambut rontok). Selain kenari dan almond, jangan lewatkan untuk memasukkan kenari Brasil dalam makanan ringan Anda.

1 komentar:

  1. macam mana kalau rmabut lelaku yg dah banyak gugur kat depan mcm profesor? ada tips ? huhu

    BalasHapus